30 Agustus, 2007

HaRapAn

bila aku mampu
aku akan durhaka kepada diri sendiri,
munafik kepada jiwa sendiri
itu juga tidak dosa ,
tidak juga salah

mungkin kemarin aku terlalu berbinar
terlalu terbawa suasana
dan angan-angan,
lupa segera menyadari
kapan dimulai
kapan ditambatkan
sepertinya
belum ada yang memulai,
sepertinya masih berjabat hati,
apakah aku tidak tahu bahasa kakakku
atau aku salah mengartikannya,
terlalu gegabah
tidak ada satu yang terucap,
tidak ada satu yang di pusatkan
bahasanya tidak lugas,
bahasanya hanya kiasan
bahasa tubuhnya yang dalam,
yang aku artikan
apakah rasa, apakah cinta apakah suasana,
dan kesempatan yang membara
pilihan bukan sebuah keputusan
pengorbanan bukan penolakan
tidak ada yang memulai
semuanya lepas walau tanpa arti

Malino masih bisa bersaksi
jangan simpan dihati
bila cinta tidak kembali
bila kasih masihbisa diberi

aku masih pedih
siapa yang memulai dan siapa yang mengakhiri
aku sendiri yang memilih, dan pasti aku sendiri yang meratapi
apa itu sebuah arti cerita cinta
kapan datang
aku tidak mengundang
aku takut dan berharap
karena diri merasa cela
tapi aku harus melaluinya
aku rapuh...Tuhan,
aku kembalikan semuanya
karena aku menyadari
dia datang dan sudah tidak sendiri lagi
sahabat tetaplah seperti itu,
riang , keras, tegas, teduh bagaikan garis yang ditarik lurus
aku tidak akan datang ke dermagamu
bila hatiku tersayat pilu


by.endpuz@270807

Tidak ada komentar: